oleh

Kemenag Sulbar Harus Mampu Wujudkan Transformasi Layanan Umat

MAMUJU – Memeringati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 67 Kementerian Agama (Kemenag), Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan pidato Menteri Agama (Menag) pada upacara di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulbar, Senin 3 Januari 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara, Ali Baal menyampaikan pesan Menag bahwa dengan menjadikan agama sebagai inspirasi, ditambah lima nilai budaya kerja Kemenag sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ASN, maka tagline apapun yang diangkat dalam peringatan HAB akan dengan cepat dan mudah diimplementasikan.

Gubernur mengemukakan, Menag berharap tema HAB ke 76 yakni “Transformasi Layanan Umat” dapat diwujudkan meliputi sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag dalam memberi layanan.

Usai pelaksanaan upacara bendera Kakanwil Kemenag Sulbar HM. Muflif B. Fattah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, kerjasama dan kebersamaan, khususnya panitia pelaksana yang telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas, sehingga pelaksanaan upacara memeringati HAB Kemenag ke 76 ini berjalan baik, khidmat dan sukses meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan tahun 2022 ini menjadi tahun toleransi oleh karena itu sejak dini kita persiapkan program penguatan moderasi beragama sehingga bisa tersosilaisasi di seluruh satker yang ada di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, dan ini menjadi program RPJMN yang tentu juga menjadi harapan presiden kita,” pesan Muflih.

Menurutnya, masih banyak program Kemenag yang ingin dilaksanakan di tahun 2022, diantaranya kemandirian pesantren, transformasi digital, revitalisasi kua, pengukuran indeks keagamaan dan tentunya tahun toleransi dan penguatan moderasi beragama. (*/ham)

Komentar

News Feed