oleh

Kemenag Pantau Kinerja KUA

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap kinerja Kantor Urusan Agama (KUA).

Kemarin dua kecamatan didatangi, yakni Kecamatan Kalukku dan Papalang.

Kepala Kantor Kemenag Mamuju, Syamsuhri Halim mengatakan, monev dilakukan untuk memberikan pemahaman, pengawasan serta mengevaluasi tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala KUA harus membangun team work yang baik dalam bekerja. Tim kerja adalah kekuatan besar dalam sebuah instansi,” kata Syamsuhri, saat dihubungi, Kamis 18 Juni.

Ia juga menyampaikan agar Kepala KUA rutin mengadakan rapat internal, membahas agenda dan mengevaluasi kegiatan yang telah berjalan.

“Menurut saya rapat adalah mesin kerja organisasi, apalagi KUA ini langsung melayani masyarakat, tentunya harus terus ada perkembangan dalam proses pelayanan,” ujar Syamsuhri.

Sementara, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Mamuju Usman menambahkan, ada empat hal yang harus senantiasa diperhatikan, yakni perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi.

“kepala KUA sebagai ketua organisasi harus punya visi, misi dan motivasi dalam membangun dan menjalankan organisasi,” singkat Usman.(m5/jsm)

Komentar

News Feed