oleh

Kematian Akibat Covid Bertambah

MAMASA – Kasus kematian penderita Covid-19 di Kabupaten Mamasa kembali bertambah. Setelah seorang warga Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Sabtu 13 Februari. Pasien berinisial KK, warga Kecamatan Sumarorong meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sehingga jenazah KK dikuburkan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Into Harahap membenarkan akan adanya pasien yang telah meninggal yang positif Covid-19.

“Pada Sabtu sore, Satgas Covid-19 kemudian melakukan penguburan,” terang Into Harahap.

Lanjut Into, pasien tersebut telah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Baneak, Kecamatan Sumarorong. Pemakaman jenazah pasien Covid-19 ini dilakukan sesuai protap kesehatan.

Terkait kasus ini, Into mengaku akan melakukan tracing kepada keluarga yang dianggap pernah bersentuhan dengan pasien. Pasien tersebut memang memiliki penyakit bawaan yang cukup lama dirawat.

“Almarumah merupakan pasien lama dirawat di Puskesmas Sumarorong. Jadi pas kena Covid-19, almarhumah sudah tidak dapat ditolong,” tambahnya.

Hingga saat ini, data pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulbar berjumlah 145 orang. Terdiri dari 97 orang dinyatakan sembuh, 43 orang isolasi mandiri dan 5 orang meninggal dunia. (r4/mkb)

Komentar

News Feed