oleh

Keluarkan Tembakan Sebelum Memukul, Oknum Anggota Polisi Diduga Aniaya Warga

MAMUJU – Aksi koboi oknum anggota polisi di wilayah hukum Polresta Mamuju kembali terjadi. Korbannya ialah salah seorang Kader PMII Mamuju, Irwan.

Peristiwa tidak mengenakkan tersebut terjadi di sekitar jalur dua daerah transmigrasi, Kelurahan Mamunyu, Minggu malam 18 Juli.

Korban mengalami luka lebam dan luka robek di bagian wajah sebelah kiri.

Menurut Irwan, mulanya ia mengendarai mobil pick up dari arah Mapolda Sulbar menuju kota Mamuju. Sedangkan polisi yang diketahui berinisial AA itu, juga mengendarai mobil dari arah yang sama dan berada tepat di belakang mobilnya.

“Saya tiba-tiba mengerem mendadak karena mobil yang di depan tiba-tiba belok. Nah, mobil polisi yang ada di belakang menabrak saya dari belakang. Pelaku kemudian meminta saya berhenti namun tidak saya gubris. Di situ marah dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara,” kata Irwan, Selasa 20 Juli.

Irwan mengaku, oknum anggota polisi tersebut bertugas di Mapolsek Mamuju. Ia sempat mengeluarkan tembakan ke udara Sebelum melakukan penganiayaan.

Ketua PMII Cabang Mamuju, Hassanal sangat menyayangkan aksi premanisme oleh oknum polisi yang terus berulang di Mamuju.

“Lagi-lagi aparat kepolisian memperlihatkan sikap premanisme. Pekan lalu seorang kurir yang di Mamuju mengalami pengeroyokan oleh oknum aparat kepolisian. Kali ini, sahabat kita anggota PMII mengalami hal yang sama. Sampai luka dan benjol di pipinya, pelakunya oknum aparat kepolisian. Jadi kami masyarakat Mamuju bingung, yang mana polisi yang mana preman,” sebut Hassanal.

Komentar

News Feed