oleh

Kekuatan Gempa Makin Melemah, BPBD Mamasa: Tak Ada Laporan Kerusakan

MAMASA – Gempa berkekuatan 5,3 Skala Ricter mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (22/7/2021) pukul 01.44 Wita dini hari.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BMKG, episenter terletak pada koordinat 2,95° LS dan 119,37° BT tepatnya di darat pada jarak 6 kilometer arah tenggara Kabupaten Mamasa dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, Labora Tandipuang saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021) mengungkapkan kondisi Kabupaten Mamasa pasca dilanda gempa berangsur normal. Meski masih ada gempa susulan tapi kekuatannya semakin melemah dan kecil.

Menurut Labora Tandipuang saat kejadian gempa Selasa dini hari warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Meski khawatir, tetapi masyarakat tetap kembali ke rumah masing-masing.

“Selasa pagi hingga sore sudah kondisi sudah berangsur pulih dan normal kembali. Masyarakat tidak mengalami kepanikan yang berlebihan lagi. Memang betul saat terjadi gempa, warga sempat panik berhamburan keluar rumah,” ujar Labora.

Ia menambahkan hingga Selasa sore kemarin pihaknya belum menerima laporan baik dari pemerintah desa maupun kecamatan terkait adanya rumah warga dan fasilitas umum yang rusak.

Komentar

News Feed