oleh

Kejurnas Takraw di Polman Terjadwal April

-Polman-1.759 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kejuaran Nasional (Kejurnas) sepak takraw bakal dihelat di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, April mendatang.

Hasil koordinasi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sulbar dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polman, menggambarkan bahwa persiapan terus dimatangkan. Bahkan, terlapor sudah ada belasan daerah bakal mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Anggaran untuk pelaksanaan Kejurnas Takraw susah disetujui, pemprov menyiapkan anggaran sebesar enam ratus juta rupiah. Dua tempat disiapkan Pemkab Polman, yakni Kompleks Sport Center Polewali dan Gedung Nusantara Gadis,” terang Kepala Dispora Sulbar, Muhammad Hamzih di Polewali.

Menurutnya, provinsi lain akan mendatangkan sekira 20 atlet dan offisialnya. Event ini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat Polman. Karenanya, perwakilan Pemkab Polman akan dipanggil mempresentasekan kesiapan. Terkait tempat penginapan maupun sarana pendukung lain.

Plt. Kepala Dispop Polman, Mustari Mula mengatakan pihaknya akan memfasilitasi mulai dari penyediaan akomodasi, kesiapan lapangan hingga seremoni pembukaan dan penutupan. “Kita hanya mengelola event kejurnas ini tapi secara tehnisnya tetap ada pada pemerintah provinsi dan Kementerian Pemuda Olahraga,” paparnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed