oleh

Kecamatan Pasangkayu Raih Juara Umum MTQ ke VIII

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII di Lapangan Sepakbola Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Minggu 1 Maret.

Penutupan hajatan tersebut disertai penyerahan piala bergilir kepada juara umum yang kali ini diraih kafilah Kecamatan Pasangkayu.

Dalam kesempatan ini Agus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bambaira, karena mendukung dan berpartisipasi selama pelaksanaan MTQ.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak keamanan yaitu TNI-Polri, sehingga giat ini dapat berjalan dari awal hingga malam penutupan tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Agus Ambo Djiwa.

Ia berharap, dengan adanya lomba seperti ini akan muncul Qari’ dan Qari’ah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu kedepan. Selain itu, melalui MTQ, iman semakin bertambah serta memacu anak generasi muda untuk menjadi penghafal Alquran.

“Mudah-mudahaan kedepannya Pasangkayu ini akan menjadi kabupaten santri. Dan mari kita bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang,” harapnya.

Bupati dua periode itu juga mengatakan, setelah kecamatan Bambaira menjadi tuan rumah, tahun depan akan berlangsung di Kecamatan Tikke Raya.

“Tahun depan kalau tidak salah Kecamatan Tikke Raya yang jadi tuan rumah. Tapi bukan lagi saya bupatinya, karena masa jabatan saya berakhir tahun 2021,” pungkasnya.

Sementara Camat Pasangkayu Hasbi merasa bersyukur, karena kafilah yang ia pimpin bisa meraih juara umum. “Alhamdulillah MTQ kali ini kita meraih juara satu umum. Dan ini adalah kali kedua Kecamatan Pasangkayu meraih juara umum, pertama itu pada saat STQ yang berlangsung di Kecamatan Bambalamotu,” ungkap Hasbi.

Penutupan MTQ ke VIII, dihadiri Sekkab Pasangkayu Firman, Kapolsek Bambalamotu, Danramil 1427/02 Bambalamotu, perwakilan DPRD Pasangkayu dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Pasangkayu. (r3/ham)

Komentar

News Feed