oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah dan Barang Berharga

MAMASA – Rumah milik seorang warga Soleman S di Desa Talimbung, Kecamatan Tandukkalua, Kabupaten Mamasa, ludes terbakar, Sabtu 29 Agustus.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02:00 wita. Tak ada harta benda yang bisa diselamatkan karena api cepat berkobar. Apalagi saat kejadian pemilik rumah Soleman tak berada di rumahnya.

“Saat kejadian saya di luar rumah, saya baru datang dan mendengar teriakan anak saya,” tuturnya.

Ia pun bergegas menuju rumah dan melihat api sudah membesar. “Saat saya mau naik ke atas rumah api sudah membesar, dan melihat anak saya juga keluar dari pintu belakang,” ujarnya.

Sementara istrinya, Liku Tasik mengaku sebelum kebakaran terjadi dirinya sementara memasak memakai rice cooker. “Setelah saya masak, saya lansung pergi untuk mandi di pancuran dekat rumah saya, dan meninggalkan anaknya yang sedang tidur,” beber Liku Tasik.

Ia menyampaikan setelah mendengar adanya kebakaran kemudian kembali dan berencana menyelamatkan barang-barang miliknya. “Tapi tidak sempat karena api sudah membesar,” tuturnya.

Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. “Barang semua sudah hangus terbakar, seperti ijazah, sertifikat tanah dan barang berharga lainnya,” ujarnya.

Kepala Desa Talimbung Daniel mengaku saat mengetahui kejadian kebakaran dirinya menuju lokasi. “Karena api sudah membesar, sudah tidak bisa dipadamkan,” tambahnya.

Ia menduga api membakar rumah hingga meludeskan seluruh perabotan diperkirakan sekitar 10 menit. “Padam saat setelah barang telah habis terbakar,” jelasnya.

Pemerintah desa telah melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial. “Jadi kita sudah koordinasikan kepada Dinas Sosial Mamasa agar warga kami dapat bantuan,” tambahnya. (r4/mkb/dd)

Komentar

News Feed