oleh

Kebakaran di Galung Majene Hanguskan Tiga Rumah

MAJENE – Tiga rumah di Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, Majene, hangus dilalap api, Rabu 29 Desember.

Tidak hanya rumah, barang berharga berupa tiga unit sepeda motor Suzuki Smash, Yamaha Jupiter Z dan Suzuki Nex, uang semilai Rp 50 juta, serta dua unit sepeda.

Dua unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian mengatakan, masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti kejadian tersebut. Dari keterangan saksi, jika titik api berasal dari letusan di salah satu rumah, lalu dengan cepat menyambar dua rumah lainnya.

“Ledakan tersebut belum bisa kami pastikan apakah dari kompor atau tabung gas. Yang jelas saat ini personel terus melakukan olah TKP untuk memastikan akar atau penyebab pasti kejadian,” kata AKBP Febryanto, Rabu 29 Desember.

Tiga ruamh tersebut merupakan milik Saenab, Muhammad dan Kardianah. Saenab diketahui menjual bensin eceran yang diduga menjadi penyebab api cepat membesar.

Polisi, kata dia, juga sempat mengimbau agar warga tidak menghalangi kerja-kerja petugas pemadam kebakaran.

“Jangan mendekat ke lokasi kecuali petugas dan relawan yang siap membantu. Baiknya kembali saja ke rumah masing-masing jika hanya datang untuk menonton. Ini demi keselamatan bapak-ibu dan warga sekalian, sekaligus demi keluasan petugas untuk melakukan evakuasi,” imbaunya. (ajs)

Komentar

News Feed