oleh

Kawasan Padat Pemukiman di Kota Mamuju Diamuk Api

MAMUJU – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Andi Dai, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis malam 11 Maret 2021. Api menghanguskan sejumlah rumah.

Menurut saksi mata, Ikbal, kebakaran terjadi sekira pukul 20.00 Wita. Api cepat membesar lantaran sebagian besar material rumah terbuat dari kayu.

Kawasan Padat Pemukiman di Kota Mamuju Diamuk Api

“Cepat sekali besar. Kencang juga angin. Baru pemadam terlambat juga datang. Itu pun hanya dua armada yang ada,” kata Ikbal, di lokasi kejadian.

Pantauan radarsulbar.co.id pukul 20.45 Wita api semakin membesar dan menyambar bangunan di sekitarnya. Apalagi, material yang terbakar adalah tumpukan kayu. Sisi lain, sumber air di lokasi kebakaran juga sulit. Pemilik rumah juga tak sempat menyelamatkan sebagian barang mereka.

Hingga pukul 21.03 Wita, api mulai berangsur padam. Setelah personel Damkar Mamuju dibantu warga sekitar berjibaku menjinakkan api.

Tidak maksimalnya personel Damkar Mamuju dalam memadamkan api diakui salah seorang personel Damkar Mamuju yang berada di lokasi.

Meski enggan menyebut namanya, ia mengaku jika armada damkar yang diterjunkan hanya dua unit.

“Armada cuman dua. Yang lainnya rusak. Ini pun yang dua tadinya rusak satu, tapi untung sudah dibenahi. Tadi dorong mobilnya baru bunyi,” sebutnya.

Pnyebab kebakaran dan jumlah rumah terbakar belum diketahui. Baik polisi maupun pihak Damkar Mamuju masih perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut. (ade/ham)

Komentar

News Feed