oleh

Kasus Narkoba di Majene Meningkat

MAJENE – Kasus penyalagunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di Majene meningkat.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Majene, Iptu Hammadia mengungkapkan, Laporan Polisi (LP) kasus Narkoba tahun 2019 sebanyak 12 kasus denna tersangka 23 orang. “Semuanya selesai,” ujar Iptu Hammadia.

Sementara jumlah LP pada tahun 2020 sebanyak 25 dengan terangkanya 39 orang. “Sementara tahun 2021 Januari hingga Februari LP sebanyak enam kasus dan tersangka delapan orang,”. “Jadi memang terjadi peningkatan kasus Narkoba di Majene,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa mulanya para pelaku termotivasi untuk coba-coba, kemudian jadi ketagihan hingga terjerumus.

“Antisipasinya kami aktif melakukan sosialisasi ditingkat desa tentang bahaya Narkoba. Bebera hari lalu saya sudah melakukan sosialisasi di Kecamatan Pamboang, melibatkan semua kepala desa. Insya Allah semua kecamatan akan kita masuki untuk sosialisasi,” ungkapnya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat menjauhi Narkoba karena sangat berbahaya bagi kesehatan. Dan para orang tua aktif menjaga anaknya. Agar tidak terjerumus dalam baran haram itu.

“Semoga Kabupaten Majene terbebas dari penyagunaan Narkoba. Insya Allah menjelang ramadan ini kami akan aktif melakukan operasi,” pungkasnya. (r2/jsm)

Komentar

News Feed