oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Mamasa Kembali Terapkan WFH

MAMASA — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa mulai meningkat pasca liburan natal dan tahun baru. Hal ini membuat Pemkab Mamasa kembali memberlakukan Work From Home (WHF) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemberlakuan WHF ini dimulai Senin 11 Januari hingga Jumat 15 Januari diseluruh kantor Pemkab Mamasa termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemkab Mamasa sudah mengeluarkan surat edaran terkait kembali bekerja dari rumah bagi jajaran ASN. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Mamasa.

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Mamasa Kembali Terapkan WFH

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menyampaikan WHF atau bekerja dari rumah bagi ASN dimaksudkan untuk meminimalisir penularan wabah korona.

“Apalagi ada pasien Covid-19 di Mamasa meninggal dunia jadi perlu antisipasi penyebarannya dikalangan masyarakat termasuk ASN sehingga bekerja dari rumah salah satu solusi mencegah penyebaran,” terang Marthinus Tiranda.

Lanjut Marthinus, untuk menjaga kemungkinan penularan yang lebih meningkat lagi. Maka WFH atau bekerja dari rumah, karena kemungkinan adanya warga yang sempat melayat di rumah duka pasien Covid-19.

WFH mulai Senin 11 Januari hingga Jumat 15 Januari. “Jadi ini bukan libur, tetapi bekerja dari rumah mulai hari ini (Senin) hingga Jumat mendatang,” ujarnya.

Ia berharap tidak ada ASN yang mengambil kesempatan keluar daerah. “Jadi jangan ada ASN yang keluar daerah,” tambahnya.

Sementara penularan Covid-19 di Kabupaten Mamasa kian meningkat, yang ditandai dengan semakin banyaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 80 orang. Dua orang menjalani perawatan di rumah sakit, 11 orang isolasi mandiri, 64 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia. (r4/mkb)

Komentar

News Feed