oleh

Kasus covid-19 Melonjak, Harus Lebih Disiplin

MAMUJU — Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 RI mencatat penambahan 330 kasus positif sampai Sabtu 11 April. Sehingga total warga telah terjangkit kini mencapai 3.842 jiwa.

Kasus meninggal dunia bertambah 21 orang, totalnya sudah 327 dan kasus sembuh hanya bertambah 4 orang, secara keseluruhan mencapai 286 orang. Selain itu, masih ada 35 kasus dalam proses verifikasi lapangan.

“Hari ini telah bertambah lagi 330 kasus baru dari konfirmasi PCR positif sehingga total 3.842 kasus, sementara yang sembuh bertambah empat pasien dan angka kematian bertambah 21 kasus,” jelas Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto melalui keterangan resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Sabtu 11 April.

Menunjukkan bahwa penyebaran masih terus terjadi, artinya masih ada kasus positif yang berada di tengah masyarakat. Masih ada kelompok masyarakat yang rentan, dan belum disiplin untuk jaga jarak dan menggunakan masker.

Jumlah 3.842 kasus positif, diantaranya datang dari Provinsi Sulawesi Barat, sebanyak 2 kasus. Kini provinsi ke-33 mencatat 5 kasus positif covid-19.

Rinciannya; 1 dari Kabupaten Majene, 2 pasien asal Mamuju, 1 Mamuju Tengah (Mateng) dan 1 Kabupaten Pasangkayu. Adapun warga Majene telah dinyatakan sembuh. (***)

Komentar

News Feed