oleh

Kasus COVID-19 di Mamasa Kian Menanjak

MAMASA–Kasus baru COVID-19 di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terus menanjak. Warga terkomfirmasi positif pekan terakhir ini cukup signifikan, jika dibanding pekan sebelumnya. Hingga Minggu 25 Juli, sedikitnya 20 warga terkompirmasih positif coronavirus.

Kepala Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfosandi yang juga Bidang Informasi Satgas COVID-19, Kabupaten Mamasa, Demmaelo membenarkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Mamasa.

“Penambahan kasus COVID-19 dengan rincian delapan orang dari Kecamatan Mamasa, empat orang dari Kecamatan Pana, masing-masing satu orang dari Kecamatan Mambi dan Messawa, dan dari Kecamatan Tandukkalua 6 orang,” jelas Demmaelo, Minggu 25 Juli.

Peningkatnya kasus COVID-19 di Mamasa, Demmaleo meminta agar masyarakat Mamasa tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Utamanya menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

”Pada masa Penerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 masyarakat diharapkan mematuhinya,” jelas Demmaleo.

Ia berharap agar masyarakat yang terkonfirmasi segera sembuh. Untuk itu, mari kita doakan yang positif untuk disembuhkan oleh Tuhan dan kita semua terhindar dari virus Corona.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kabupaten Mamasa, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 752 orang, sembuh 453 orang, isolasi mandiri 286 orang, dirawat di rumah sakit tujuh orang dan meninggal dunia enam orang.***

Komentar

News Feed