oleh

Kasi Datun Kejari Pasangkayu Berganti, Ini Pesan Kajari

PASANGKAYU – Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri (Kasi Datun Kejari) Pasangkayu, berganti. Sebelumnya dijabat oleh Jul Indra Dhana Nasution, kini dijabat oleh Syamsu Gunawan.

Serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Kejari Pasangkayu, Kamis 18 Februari 2021, dipimpin oleh Kepala Kejari (Kajari) Imam MS Sidabutar.

Imam menyebutkan, Jul Indra Dhana Nasution yang telah bertugas sekira setahun ini telah bekerja dengan baik. Ia mengucapkan selamat bertugas di tempat baru sebagai Kasi Intel di Kejari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kaltim).

Semantara kepada Syamsu Gunawan yang sebelumnya menjabat Kasi Intel di Kejari Konawe Selatan, Imam berpesan untuk menyiapkan mental sebaik mungkin dalam menjalankan tugas-tugas keperdataan, baik litigasi maupun non litigasi.

“Kerja-kerja bidang intel dan Datun berbeda, jadi siapkan mental untuk proses transisi itu. Sehingga nanti betul-betul bisa memahami seperti apa tugas-tugas di bidang Datun,” pesan Imam.

Sambung dia, dalam bidang Datun, Kejari Pasangkayu telah menorehkan beberapa prestasi, seperti menjadi pendamping hukum BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu dalam upaya penagihan tunggakan iuran dari beberapa perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

” Kita juga melakukan pendampingan hukum perdata bagi OPD Pemkab Pasangkayu, dan mungkin tahun ini tetap berjalan. Disini perlu ketelitian dan kecermatan. Intenskan koordinasi, agar pendampingan bisa sukses,” pungkasnya. (has/ham)

Komentar

News Feed