oleh

Kasatreskrim Polres Polman Bantu Keluarga Terdampak Wabah

-Polman-1.721 views

POLEWALI — Kasatreskrim Polres Polewali Mandar, AKP Saiful Isnaini bersama beberapa Jurnalis Polman menyambangi keluarga tak mampu yang terdampak upaya pencegahan penularan wabah korona.

Salah satunya, Hasmira (40) di Desa Mammi Kecamatan Binuang. Ibu tiga anak ini mendapat bantuan paket bahan pokok yang diserahkan, Sabtu 11 April.

“Saya sangat bersyukur pak, ada bapak dari kepolisian mau memberi kami bantuan. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan ketiga anak saya,” ujar Hamira sembari menegok kedalam rumahnya.

Ia menyampaikan, di tengah pandemik korona, jualannya berupa mainan tak ada yang laku karena pembeli semakin sepi. Sementara, suaminya hanya berprofesi sebagai buruh yang pendapatannya sangat kecil, dan terus berkurang.

Nasib sama dialami pasangan lansia Bokori (72) dan Jamaiya (65). Jamaiya merupakan tulang punggung karena sang suami mengalami gangguan pendengaran.

Sumber pendapatan pasangan ini dari menjual sapu lidi di Pasar Baru Polewali, Provinsi Sulawesi Barat. Sudah berhari-hari dagangannya tak ada yang terjual, apalagi pengunjung pasar terus menyusut.

JURNALIS peduli bersama Kasatreskrim Polres Polman memberikan bahan pokok kepada Hasmira. (arif/rdr)

“Sebelumnya, ibu Jamaiya ini kerumah mau pinjam beras satu liter, tapi saya bilang ke istri, tidak usah dipinjami, dikasi saja karena kasihan sapunya tidak ada yang laku.” ujar tokoh asyarakat setempat, Abd Rahman Yunus.

Mendapat informasi dari awak media terkait kondisi warga tersebut, Kasatreskrim Polres Polman bersama sejumlah jurnalis kemudian bergerak, bersinergi untuk membantu dua keluarga ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan membantu dua keluarga ini, dan semoga wabah ini cepat berakhir agar jualan mereka kembali laku,” harap AKP Saiful Isnaini. (arf/***)

Komentar

News Feed