oleh

Kasat Reskrim Baru Harapan Baru

MAMUJU – Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Mamuju, berganti.

Almarhum AKP Syamsuriansyah digantikan, AKP Rubertus Roedjito.

Lulusan Akpol tahun 2009 asal Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur itu, sebelumnya menjabat Kanit Jatanras Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Sulbar.

Diharapkan dengan dilantiknya Kasat Reskrim baru itu, penanganan kasus-kasus yang sempat tersendat lantaran wafatnya pejabat sebelumnya, dapat dilanjutkan hingga tuntas.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto mengatakan, jabatan kasat dalam satuan kerja tidak boleh kosong. Terutama Kasat Reskrim.

Jabatan ini merupakan pengemban fungsi dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana. Termasuk fungsi identifikasi dalam rangka penegakan hukum.

“Jabatan kasat reskrim Polresta Mamuju selama dua pekan terakhir memang kosong. Pejabat sebelumnya Almarhum AKP Syamsuriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas,” kata Kombes POl Minarto, Jumat 16 Oktober.

Menurutnya, meski Polresta Mamuju masih dalam keadaan berduka, namun roda organisasi wajib tetap berjalan.
“Kita tidak boleh berlarut larut dalam kesedihan. Di luar konteks itu masyarakat membutuhkan pelayanan serta ada penanganan penanganan kasus tindak pidana yang harus terproses,” bebernya.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rubertus menyampaikan jabatan yang ia emban kali ini merupakan kebutuhan organisasi.

Ia akan berupaya bekerja maksimal dan bertanggung jawab dalam lingkup pelaksanaan tugas satuan reskrim.
“Yakni perencanaan, pengorganisasian, Kontrol, koordinasi dan operasi sesuai Job description dan SOP yang berlaku,” tandanya (m2/jsm)

Komentar

News Feed