oleh

Karakter Pemilih Andi Amran Kuat dan Militan, Siapapun Pasangannya Suara Naik

JAKARTA–Nama Andi Amran Sulaiman dinilai merupakan figur calon wakil presiden yang paling elektabel dan mampu berkontribusi besar dalam mendulang suara di ajang Pilpres 2024 siapapun yang berpasangan dengan dia di wilayah Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan)

Hal ini tercermin dari hasil survei yang dilakukan Index Indonesia yang menemukan nama Andi Amran merupakan figur yang dinilai paling pas sebagai sebagai figur calon wakil presiden mewakili Kawasan Indonesia Timur Indonesia (KTI)

Menurut survei ini, figur Andi Amran Sulaiman, menurut survei memiliki tingkat akseptabilitas tinggi yakni 76,0 persen serta potensi elektabilitas hingga 34,2 persen dan paling elektabel dari seluruh figur yang berasal dari Kawasan Timur Indenesia (KTI) seperti Syahrul Yasin Limpo dan Anies Matta.

Pada Anies, ketika dipasangkan dengan Andi Amran, elektabilitasnya naik menjadi 35, 1 persen dari 30 persen sebelum berpasangan. Bahkan ketika berpasangan dengan Anies, posisi elektabilitas pasangan ini menduduki puncak keterpilihan paling besar. Begitu pula dengan elektabilitas Ganjar yang naik menjadi 24,3 persen dari sebelumnya 23,8 persen.

Komentar

News Feed