oleh

Kapolresta Mamuju Janji Tuntaskan PR

MAMUJU — Kapolresta Mamuju resmi berganti. Besar harapan, kasus-kasus yang belum selesai di Polresta Mamuju segera dituntaskan.

Kapolresta Mamuju kini dijabat Kombes Pol Iskandar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sulbar. Sementara, Kombes Pol Minarto kini menjabat Kabidkum Polda Sulbar.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan, setelah menjabat kapolresta, dirinya bakal segera menindaklanjuti kasus yang belum sempat tuntas di Polresta Mamuju.

Termasuk kasus dugaan korupsi belanja fasilitasi kampanye calon anggota DPD di KPU Sulbar dan dugaan penjualan Pulau Malamber di Kecamatan Kepulauan Balabalakang.

“Tadi (kemarin, red) sudah dipaparkan terkait kasus yang ditangani. Nanti, saya akan menanyakan untuk menindaklanjuti perkembangannya. Sehingga permasalahan ditangani sesuai prosedur,” kata Kombes Pol Iskandar, saat dikonfirmasi, usai lepas sambut di Mapolresta Mamuju, Kamis 7 Januari 2021.

Kombes Pol Iskandar menegaskan, kasus KPU Sulbar dan Pulau Malamber tetap akan diproses. Ia akan segera menanyakan hal tersebut ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

“Nanti kami tanyakan bagaimana perkembangan dan penanganannya. Penyelidikan dan penyidikan serta gelar perkara tetap akan kami lakukan,” sebut mantan Kapolres Takalar, Sulsel, itu.

Sisi lain, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, mutasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/3233/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.

Menurutnya, selain kapolresta Mamuju dan kabidkum Polda Sulbar, mutasi juga dilakukan kepada dua pejabat Polda Sulbar lainnya. Yakni, Karo SDM Polda Sulbar dijabat Kombes Pol Dadiyo dan Karo Log Polda Sulbar Kombes Pol M. Budi Ariyanto.

“Mutasi di tubuh Polri adalah hal yang wajar dengan harapan organisasi Polri dapat terus survive. Bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi,” sebut Kombes Pol Syamsu.

Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Lapangan Mapolda Sulbar, Kamis 7 Januari 2021, dan lepas sambut dilaksanakan di Mapolresta Mamuju usai sertijab.

Kepada pejabat baru, Kombes Pol Syamsu berharap agar dapat memberikan pengabdian terbaik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami berharap agar dapat meningkatkan kinerja jajaran Polda Sulbar yang semakin baik. Proporsional dan profesional sehingga Polri khususnya Polda Sulbar dapat semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (ade/ham)

Komentar

News Feed