oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama

MAMUJU – Lima pejabat utama Polda Sulbar yang terdaftar pada mutasi sebelumnya dalam Surat telegram kapolri Nomor: ST/385-388/II/KEP/2020 Tanggal 3 Februari 2020 hari ini secara resmi melaksanakan serah terimah jabatan (sertijab).

Sertijab berlansung di Aula Arya Guna Mapolda ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno dan dihadiri oleh para pejabat utama serta seluruh personil dan bhayangkari, Selasa (18/2).

Kelima pejabat utama yang mengikuti sertijab beserta para pengganti diantaranya Direktur Narkotika (Dirnarkoba), Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas), Kepala Bidang Profesi dan keamanan (Kabid Propam), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) dan Kapolres Mamasa.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan sertijab dalam organisasi merupakan hal penting dan strategis untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Selain itu, sertijab ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil polri yang bersangkutan sekaligus merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi.

Bersamaan dengan itu, Kapolda menaruh harapan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan polri ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selamat bertugas ditempat yang baru dan Pejabat baru agar segera menyesuaikan diri melanjutkan program yang telah ada dan bila perlu buat inovasi-inovasi yang lebih kreatif demi kemajuan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan sertijab ini ditandai dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan fakta integritas kapolda Sulbar bersama pejabat lama dan pejabat baru sebagai komitmen pelaksanaan tugas.

Pejabat utama yang mengikuti sertijab diangkat pada jabatan baru yaitu Dirnarkoba Kombes Pol Budi Sartono pada jabatan barunya diangkat sebagai Kapolres Metro jaksel. Digantikan oleh AKBP Alpen jabatan sebelumnya Kasubbaglap Bagvislap Rowassidik Bareskrim Polri.

Dirbinmas Polda Sulbar Kombes Pol I Dewa Putu Alit Bintang juliana sebagai Pemen Polda Bali diganti oleh AKBP Andarias yang jabatan sebelumnya Irbid Itwasda Polda Sulsel. Sedangjkan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ke Polda Sulsel sebagai Kabagwatpers Rosdm diganti oleh AKBP Syamsu Ridwan yang jabatan sebelumnya Kapolres Bulukumba.

Kabid Propam Mohammad Rivai Arvan jabatan baru Kasubbagmonev Bagyanduan Divpropam Polri diganti oleh AKBP Wenny Roza sebelumnya menjabat Akreditor Madya Rowabprof Divpropam Polri.

AKBP Arianto, SE, MM Kapolres Mamasa dimutasikan sebagai Wakapolresta mamuju digantikan oleh AKBP indra Widiatmoko, SIK jabatan sebelumnya Kabag RBP Rorena Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan mutasi ini sebagai upaya tour of duty dan tour of area yakni penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja di lingkungan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya juga mengungkapkan kesiapannya melanjutkan Estafet kepemimpinan di bidang humas sekaligus meminta dukungan seluruh pihak demi mewujaudkan Sulbar yang Malaqbi, “Together We Are Strong,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya mengaku baru dibidang kehumasan, namun itu bukan jadi alasan untuk melakukan yang terbaik dan mempertahankan capaian yang sudah ada. Untuk itu, pihaknya berharap seluruh pihak tetap memberikan dukungannya. (hps/dhan)

Komentar

News Feed