oleh

Kantongi Sabu dan Trihexpenidil, Tiga Pemuda Asal Tapalang Diringkus Polisi

MAMUJU – Tiga pemuda asal Kecamatan Tapalang tak berdaya saat diringkus Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polresta Mamuju di Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Jembatan Bolong Mamuju, Minggu 31 Januari 2021.

Pemuda itu masing-masing: KU (32), HE (32) dan AI (23). Mereka kedapatab diringkus mengantongi empat sachet plastik yang diduga sabu dan ratusan butir obat keras dafar G jenis Trihexpenidil.

Kapolresta Mamuju Kombespol Iskandar menjelaskan, jika para tersangka merupakan target operasi karena disinyalir kerap memperjual belikan obat-obatan kepada para pelajar.

“Mereka ini sudah memang sudah jadi target kami karena berdasarkan laporan dari beberapa masyarakat, mereka sering memperjual belikan obat daftar G kepada pelajar,” jelas Kapolresta Mamuju, Senin 1 Februari 2021.

Ia menambahkan, pengungkapan kasus ini tidak berhenti sampai disini. Pihaknya masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap pemasok barang haram itu.

Saat ini para pelaku dan barang bukti berupa 478 butir obat daftar G, empat sachet plastik bening berisi kristal putih, dan dua unit handphone telah diamankan di Mapolresta Mamuju.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal berlapis sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun kurungan badan. (*/ham)

Komentar

News Feed