oleh

Kampanyekan Pilkada Damai

MAMUJU – Pilkada Fest yang digagas komunitas Cerita Demokrasi resmi dibuka, kemarin, di Atrium Mall Matos Mamuju.

Ketua KPU Sulbar, Rustang mengatakan, generasi milenial saat ini patut diapresiasi, sebab sudah mencoba berperan penting dalam maju dan berhasilnya demokrasi.

Kampanyekan Pilkada Damai

“Kegiatan yang sifatnya positif harus kita suport agar masyarakat tahu bagaimana perbedaan antara calon A dan calon B,” kata Rustang saat menghadiri pembukaan Pilkada Fest.

Menurutnya, kegiatan ini harus terus dilakukan, tidak hanya di Mamuju, tetapi kalau bisa di setiap kabupaten.

“Bagaimana kita meramu Pilkada ini sebagai sesuatu yang tetap berjalan dengan baik,” sebut Rustang.

Founder Cerita Demokrasi, Hairil Amri berharap, hadirnya Pilkada Fest menjadikan Pilkada Mamuju berjalan damai. Tak ada riak-riak berlebihan.

“Tujuan Pilkada adalah bagaimana mencapai pembangunan yang baik,” ujar Hairil.

Menurutnya, kegiatan serupa juga bakal digelar di dua kecamatan di Mamuju. Yakni Bonehau dan Kalumpang. Tujuannya mencairkan suasana politik.

“Di sana akses internet itu kurang. Berharap dengan hadirnya Cerita Demokrasi di kecamatan tersebut dapat menambah informasi tentang Pilkada,” jelasnya.

Ketua Panitia Pilkada Fest, Ahmad Zauki menyebutkan, Pilkada Fest dikemas sangat menarik. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilih pemula.

“Bakal ada sekolah demokrasi dan berbagai hiburan, termasuk live musik, stand up comedy dan pendidikan politik,” sebut Zauki.

Menurutnya, Pilkada Fest bertujuan mendidik pemilih pemula agar tidak percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya dan menghindari ujaran kebencian.

“Untuk pemateri, rencananya kami undang Pergudam (Perkumpulan Sekolah Demokrasi, red). Dan wakil ketua DPR RI, Fadel Muhammad. Itu masih dikonfirmasi. Untuk sekolah demokrasi kita targetkan peserta 70 hingga 80 orang,” pungkasnya. (m2/rul)

Komentar

News Feed