oleh

Kampanye Prokes dan Sosialisasi Vaksinasi di Kecamatan Terpencil

MAMUJU – Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM (Koperindag-UMKM) Sulbar melakukan operasi pasar murah. Titiknya, di sejumlah kecamatan. Ruang itu pun digunakan untuk melakukan sosialisasi vaksinasi sekaligus kampanye protokol kesehatan (prokes).

Begitu disampaikan Kepala Diskoperindag-UMKM Sulbar Andi Bau Akram, Senin 13 Desember. Disebutkan, setiap kecamatan telah menyebarkan 100 hingga 300 paket sembako dengan harga yang terjangkau. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru. “Ini juga untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” terang Bau Akram.

Dikatakan, operasi pasar murah tentu mengumpulkan orang banyak. Sehingga, ia pun memastikan setiap warga yang mendatangi titik operasi pasar murah harus menerapkan protokol kesehatan. “Harus memakai masker,” ungkapnya.

Sekaligus, pihaknya juga melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19. “Jadi setiap warga yang mau membeli sembako, kita tanyakan soal vaksinasinya. Kalau belum, kita ajak mereka agar mau divaksin. Kita memberikan pemahaman soal manfaat vaksinasi itu sendiri,” tutur Bau Akram.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DiskominfoPers) Sulbar, Mustari Mula menyampaikan melalui operasi pasar murah juga menjadi ruang untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait vaksinasi.

“Kita beri pemahaman bagaimana masyarakat menerima informasi terkait vaksinasi, jangan mudah percaya informasi hoaks,” tandasnya. (imr/dir)

Komentar

News Feed