oleh

Kakanwil Kemenag Sulbar Apresiasi Prestasi Siswi MAN 1 Polman di Pentas Nasional

MAMUJU – Prestasi yang ditorehkan Nursipatma, siswi kelas 12 dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Polewali Mandar (Polman) pada Malam Anugerah Madrasah Award Tingkat Nasional 2021, di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Jumat 10 Desember mendapat apresiasi dari Kemenag Sulbar.

Kakanwil Kemenag Sulbar H.M. Muflih B. Fattah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Nursipatma. “Alhamdulillah ini suatu kebanggaan, masyarakat Sulbar bisa tampil nominasi tiga nasional siswa berprestasi. Terima kasih semua yang terkait atas prestasi yang dicapai. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa dan madrasah lain yang ada di Sulbar,” ucap Muflih, Sabtu 11 Desember 2021.

Patut diketahui, Nursipatma, berhasil menjadi siswa yang menginspirasi tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan pada Jumat malam 10 Desember di Hotel Mercure Ancol Jakarta, saat Malam Anugerah Madrasah Award Tingkat Nasional 2021.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Madrasah Kemenag Sulbar Dr. H. Misbahuddin yang ikut menghadiri malam penganugerahan itu menyampaikan, Nursipatma menjadi nominator siswa berprestasi nasional dan masuk tiga besar siswa berprestasi nasional. Ia mengalahkan sejumlah nominator dari provinsi lain.

“Tentu kita sangat berbangga. Demikian pula Nursipatma, dia amat bersyukur dengan apa yang diraihnya. Semoga saja kedepan, makin banyak anak-anak didik kita di madrasah yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional,” tutur Misbahuddin.

Tentang Nursipatma, siswi yang satu ini juga punya sederet prestasi. Tercatat ia pernah meraih Juara 1 Olimpiade Pahlawan Tingkat Provinsi Sulbar, Juara 1 Lawatan Sejarah Daerah Tingkat Provinsi Sulbar, Juara 1 Physic Fair UIN Alauddin Makassar, dan Juara 3 Jejak Tradisi Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara. (*/ham)

Komentar

News Feed