oleh

Kadisdikpora Mamuju Sebut Sekolah Siap PTM

MAMUJU – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju Murniani mengatakan, pihak sekolah telah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut Murniani, hasil analisa dan pemantauan pembelajaran via daring atau jarak jauh sangat tidak efektif, utamanya dibeberapa wilayah kecamatan yang tak memiliki jaringan internet. “Keputusan untuk kembali membuka sekolah akan tetap mengacu pada kebijakan pimpinan daerah melalui pertimbangan pihak-pihak terkait,” ujar Murniani, Minggu 27 Desember.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Mamuju Hajrul Malik juga mengakui jika sekolah online sangat tidak efektif. Namun kondisi itu akibat pandemi yang belum juga reda. “Sekolah tatap muka tetap harus melalui kajian dan analisa yang matang. Kalau harus dilakukan pembelajaran tatap muka, hendaknya tidak di semua wilayah. Terutama di zona merah seperti Kecamatan Mamuju, simboro dan kalukku,” tandas Hajrul.

Untuk diketahui, dari 11 kecamatan di Mamuju hanya empat kecamatan masuk zona hijau. Yakni Kecamatan Kepulauan Balabakang, Tapalang Barat, Papalang dan Bonehau. Sesuai arahan pemerintah pusat, empat kecamatan ini diperbolehkan membuka kembali sekolah. Asalkan mendapat izin dari Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Mamuju. (ade/jsm)

Komentar

News Feed