oleh

Kader Gerindra Mamuju: Saat Debat, Prabowo Lebih Elegan

-Politik-1.687 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kader Partai Gerindra Mamuju, Muhammad Ashar menilai jalannya debat Pilpres putaran kedua, akhir pekan kemarin, sudah lebih baik dibanding edisi perdana.

Apalagi, kali ini hanya menghadirkan Capres dari dua paket yang akan bertarung pada Pilpres April mendatang.

Menyinggung jalannya debat, Ashar melihat Capres 02, Prabowo Subianto cenderung melakukan kritik, namun dilakukan dengan lebih beradab. “Secara umum dalam debat, performanya lebih elegan, santun dan berkharisma,” ujar Ashar, kepada Radar Sulbar.

Dijelaskan, ada beberapa konten dari Capres Prabowo yang menurutnya akan jadi jalan keluar dari berbagai persoalan bangsa selama ini. Diantaranya, pemisahan kementerian kehutanan dan kementrian lingkungan hidup agar kementerian Kehutanan bisa diawasi lebih baik lagi.

Kemudian, sambungnya, soal sumber daya alam Prabowo akan betul-betul merealisasikan UUD Dasar 1945, pasal 33, (SD) dipergunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Ketiga, Indonesia harus mampu swasembada pangan dan energi. Dan terpenting, stop impor pangan karena hanya merugikan petani sendiri,” urai Ashar.

Ashar menambahkan, salah satu agenda yang juga menjadi perhatiannya adalah perlunya penurunan tarif dasar listrik bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia. (rul)

Komentar

News Feed