oleh

Kabar Baik, SPBUN Majene Akhirnya Beroperasi

MAJENE Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBUN) Majene mulai difungsikan. Peresmian Jumat 1 Januari 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta harus pakai masker, dan menjaga jarak.

Perintisan SPBUN Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha di Pelabuhan Majene sudah bergulir cukup lama. Namun baru bisa difungsikan tahun ini. Direktur Utama Perusda Aneka Usaha Majene, Budi Sulistyo menyebut, tidak sedikit pembiayaan pengurusan pendirian SPBUN.

“Semua pinjaman dana dari BRI Majene bersama pihak ketiga. Belum ada suntikan dana dari APBD Majene,” katanya, pada Peresmian SPBUN Majene, Jumat 1 Januari.

Pendirian SPBUN Majene, untuk mendekatkan pelayanan bahan bakar solar serta meningkatkan pendapatan bagi para nelayan di wilayah Majene. “Saat ini, kita belum merekrut karyawan, karena masih terkendala penggajian. Sampai sekarang, kami juga belum mendapat gaji, karena SPBUN Majene baru diresmikan,” imbunhya.

SPBUN Majene yang mandek, kata dia, coba dihidupkan di masa kepemimpinan almarhum Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Lukman. “Tawaran pendirian SPBUN Majene langsung saya terima dan bekerja dengan ikhlas, dan akhirnya bisa berdiri dan beroperasi seperti saat ini,” terangnya.

Selain SPBUN Majene, mantan Kepala DKP Majene ini menyebut, Perusda Aneka Usaha Majene juga menjalankan usaha tabung gas elpiji 3Kg bersubsidi dengan jatah 90 tabung sekali datang.
Plt Bupati Majene, Lukman menuturkan sejak 2004 telah direncanakan pembangunan SPBUN Majene dan dapat berfungsi pada 2021 setelah Perusda Aneka Usaha dinakhodai Budi Sulistyo.

“Saya tahu kronologis kepengurusannya karena saya juga turut andil dalam mengawal pendirian SPBUN ini, Inilah bukti keseriusan yang luar biasa dari Budi Sulistyo,” urainya.

Tentu semua berkeinginan agar Perusda Aneka Usaha bisa terus berkontribusi menambah PAD Majene. “Selama ini sumber PAD Majene hanya terpaku pada sektor jasa dan retribusi. Dengan kehadiran Perusda Aneka Usaha ini akan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Majene secara umum dan khususnya masyarakat nelayan Majene,” jelas Lukman. (r2/rul)

Komentar

News Feed