oleh

Jumlah Kecelakan Lalu Lintas Turun

POLEWALI – Angka kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Polewali Mandar tahun 2020 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Menurut data dari Satuan Lalu Lintas Polres Polman jumlah kejadian lakalantas di tahun 2019 sebanyak 256 kasus. Sementara tahun 2020 mengalami penurunan yakni 168 kejadian atau selisih 88 kasus. Sementara korban meninggal dunia juga mengalami penurunan hanya 40 kasus tahun 2020 dibanding tahun 2019 ada 60 kasus.

Kasatlantas Polres Polman AKP Adriyan Kopong mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Seperti memakai helm SNI, melengkapi dokumen berkendara serta tidak ugal-ugalan dalam berkendara.

“Selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara memakai helm dan melengkapi dokumen berkendara serta mempertikan rambu lalu lintas,” ujar AKP Adriyan Kopong.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak membiarkan anak yang masih dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan bersama.

“Jika kita sayang dengan anak kita bukan dengan membiarkannya mengendarai motor agar terhindar dari bahaya lakalantas,” tandasnya. (arf/mkb)

Komentar

News Feed