oleh

Jubir Sebut Gubernur Sulsel Tak Di-OTT, tapi Dijemput Secara Baik-Baik

JAKARTA – Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga membantah jika atasannya tersebut terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, Nurdin ditangkap saat berada di rumah bersama keluarga.

“Bapak Gubernur tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, ketika beliau sedang beristirahat bersama keluarga,” kata Veronica kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Kendati demikian, Veronica mengaku tak tahu pasti alasan Nurdin ditangkap. Namun, Nurdin tetap mengikuti proses hukum yang berjalan.

“Berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Veronica menyebut petugas KPK tidak membawa barang bukti apapun dari rumah Nurdin. Di sana juga tidak terjadi penggeledahan.

“Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sulawesi Selatan pada Jumat (26/2) malam. Operasi senyap itu diduga turut mengamankan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

”Benar, Jumat (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (27/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim penindakan KPK turut mengamankan barang bukti berupa satu koper yang berisi uang sebesar Rp 1 miliar. Saat ini, barang bukti dan pihak-pihak yang diamankan dibawa tim penindakan KPK ke Jakarta. (jpg)

Komentar

News Feed