oleh

JK 460 KM Kembali Dimatangkan, Persiapan Sudah 80 Persen

MAMUJU–Pelaksanaan Jelajah Kemerdekaan 460 Kilometer dengan sepeda lipat terus dimatangkan. Rapat teknis, Rabu 11 Agustus, even dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 76 Tahun, dinyatakan JK 460 KM siap digelar.

Jumlah peserta pun tak lebih dari 25 orang dari lima komunitas sepeda lipat di Sulbar dan Sulsel. Dari 25 peserta tersebut akan dibagi dalam tiga hingga empat pleton untuk menghindari kerumunan. Setiap peserta pun wajib mentaati protokol kesehatan, minimal menerapkan 3M; Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Usai rapat teknis, Ketua Manakarra Sepeda Lipat (Marsel), Erwin Arizona menjelaskan, event JK 460 KM, sebagai rangkaian dari memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 76 tahun. Juga menjadi ajang kampanye menumbuhkan sprit kemerdekaan dikalangan pecinta sepeda.

“Intinya kami ingin mengkampanyekan bahwa ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, olahraga itu juga sangat penting. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah bersepeda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Erwin.

Khusus peserta dari komunitas sepeda lipat Marsel, jelas Erwin, telah melakukan kesiapan fisik. Dalam dua bulan terakhir ini, rutin latihan minimal dua kali dalam seminggu dengan rata-rata jarak tempuh 70 km.

“Alhamdulillah kami rutin latihan. Rute yang kami ambil biasanya Mamuju hingga Kalukku pulang pergi. Atau dari kota Mamuju ke Jembatan Bolong, dan mutar-mutas beberapa kali di Jalan Arteri Mamuju,” ungkap Erwin

Diakhir wawancara, Erwin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung JK 460 KM. Baik secara materil ataupun pemikiran demi suksesnya JK 460 KM. “Kesiapan kami sudah 80 persen. Semoga event perdana kami ini bisa memotivasi masyarakat untuk tetap berolahraga,” ujar Erwin.

Ketua Panitia JK 460 KM, Mustafa Kufung menambahkan, JK 460 KM sedikitnya lima komunitas yang sudah menyatakan siap meramaikan, baik dari Sulbar maupun Sulsel. Jika tak ada aral melintang, akan dimulai Kamis 19 Agustus mendatang. Titik star di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. (m5)

Komentar

News Feed