oleh

Jika Gunakan Narkoba, Kapolda Akan Pecat Personelnya

MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, mendadak memerintahkan seluruh personelnya untuk menjalani tes urine, Kamis 18 Maret 2021. Pemeriksaan itu digelar di Lapangan Utama Mapolda Sulbar.

Tes ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan seluruh personel di Polda Sulbar betul-betul terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Jika Gunakan Narkoba, Kapolda Akan Pecat Personelnya

Melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, Kapolda menyampaikan bahwa dirinya sengaja menginstruksikan untuk dilaksanakan pemeriksaan urine secara mendadak bagi seluruh anggotanya.

“Hari ini kita laksanakan tes urine dadakan kepada seluruh anggota. Selain untuk membuktikan seluruhnya terbebas dari pengaruh narkoba, kegiatan ini juga merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga menegaskan akan menindak tegas, bahkan memecat siapa pun oknum polisi yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, karena tidak ada ruang bagi barang haram tersebut. “Jadi siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” tegasnya.

Kabid Humas sendiri menyatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mengantisipsi peredaran narkoba di lingkungan Polri sekaligus peringatan keras agar tak menyentuh barang haram tersebut.

Tampak dalam kegiatan tersebut, seluruh personel secara bergantian memasuki toilet dengan pengawasan ketat Propam untuk mengambil air seninya menggunakan wadah yang telah disiapkan. Setelah itu diserahkan kepada petugas kesehatan. (*/ham)

Komentar

News Feed