oleh

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Masih Ada Gedung Sekolah Rusak

MAMUJU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilakukan tahun ajaran baru ini. Artinya, aktivitas belajar di sekolah perlahan kembali normal. Namun, beberapa gedung sekolah di Mamuju masih rusak akibat gempa bumi.

Hal tersebut tentu harus menjadi perhatian pemerintah. Jika gedung sekolah tak layak proses belajar mengajar pun tidak bakal begitu efektif. Data Pemprov Sulbar ada 153 gedung sekolah rusak.

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Masih Ada Gedung Sekolah Rusak

Rinciannya, 76 gedung rusak berat, 48 rusak sedang dan 29 rusak ringan. Bangunan SD menjadi paling banyak mengalami kerusakan dengan 74 unit, bangunan TK dan PAUD 50 unit, bangunan SMP 11 unit, bangunan SMK 10 unit, bangunan SMA enam unit dan bangunan SLB dua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan mengatakan, sebagian besar bangunan sekolah yang rusak sudah dalam proses perbaikan. Semua proses sudah berjalan, baik dari segi perencanaan maupun penganggarannya. Ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ada juga yang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Insya Allah tidak ada lagi persoalan lagi mengenai sistem pembelajaran,” kata Prof Gufran, Rabu 23 Juni 2021.

Komentar

News Feed