oleh

Jelang Natal, Harga Sembako Relatif Stabil

MAKASSAR–Harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, relatif stabil menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pedagang daging sapi di Pasar Pa’baengbaeng, H Abd Rahim di Makassar, Kamis 19 Desember, mengatakan saat ini tidak ada kenaikan harga.

Dia mengatakan harga daging sapi masih dijual dengan harga Rp100 ribu per kilogram dan belum ada kenaikan. Begitu pula daging ayam potong dijual Rp45 ribu per ekor untuk ukuran 1,5-2 kilogram.

Selain harga daging ayam dan daging sapi, untuk bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih dijual bervariasi sesuai dengan ukuran dan kualitasnya. Hal itu dibenarkan seorang pedagang di Pasar Terong, Makassar Hj Habibah.

Menurut dia, harga bawang dari Bima, NTB berbeda harganya dengan bawang impor. Meski demikian semua jenis bawang itu belum ada kenaikan yang berarti. ”Hanya yang mengalami sedikit kenaikan adalah cabai keriting dan cabai rawit dari Rp12 ribu per kilogram menjadi Rp13 ribu per kg,” katanya.

Sementara cabai besar, lanjut dia, cenderung stabil harganya dengan harga Rp9 ribu per kilogram. Begitu harga tomat masih dijual Rp7 ribu per kilogram dan wortel Rp8 ribu per kg. (ant)

Komentar

News Feed