oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Mateng Perkuat Pengamanan

TOPOYO – Jajaran Polres Mamuju Tengah (Mateng) tingkatkan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi covid-19.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy menuturkan, untuk Natal dan Tahun Baru, pihaknya mendirikan pos pengamanan pada tiga titik. Perbatasan antara Mamuju-Mateng yaitu di Kecamatan Pangale, di depan tugu Benteng dan perbatasan Kecamatan Karossa.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Mateng Perkuat Pengamanan

“Walaupun perayaannya di tengah kondisi pandemi, akan tetap masif melakukan pengamanan,” ungkap Zakiy, saat ditemui usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Simasei 2020, di halaman Polres Mateng, kemarin.

Pihaknya juga mengerahkan puluhan personel ke beberapa titik demi menjaga kondusifitas daerah. Khususnya tempat peribadahan seperti gereja. “Untuk perayaan Natal bagi saudara kita yang berbeda agama, tetap saling menjaga toleransi yang tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya dalam perayaan tahun baru nanti, akan disasar tempat-tempat yang berpotensi kerumunan, seperti cafe, pasar, pelabuhan, terminal dan tempat-tempat nongkrong anak muda.

Selain itu, petasan juga tidak dibolehkan, serta balapan motor liar. Olehnya, sejak 21 Desember hingga 4 Januari mendatang pengamanan mulai ditingkatkan.
Kapolres menekankan, aparat juga akan tetap memantau kedisiplinan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah timbulnya klaster baru korona pada Natal dan Tahun Baru nanti.

Dalam operasi ini, kepolisian bersinergi dengan TNI serta Pemkab, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Polisi Pamong Praja Satpol (PP). (m6/rul)

Komentar

News Feed