oleh

Jelang Musda, Penjaringan Calon Ketua Golkar Polman Dibuka

POLEWALI — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Polewali Mandar (Polman) segera mengelar musyawarah daerah (musda) ke X. Untuk itu, panitia melakukan penjaringan bakal calon ketua partai ini.

Ketua Panitia Musda X Partai Golkar Polman Jupri Mahmud mengatakan, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke X Partai Golkar Nomor 7 Tahun 2019 pada Tanggal 5 Desember 2019 tentang Perubahan Aanggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar, bahwa periodesasi, baik di tingkat I dan II itu menyesuaikan dengan hasil munas tahun 2019.

“Hasil munas disebutkan tiga bulan setelah munas maka musda DPD I provinsi wajib dilaksanakan dan musda DPD II Golkar di semua kabupaten dilaksanakan setelah tiga bulan pelaksanaan musda DPD I,” jelas Jupri Mahmud di Sekertariat DPD Golkar Polman, Senin 21 Desember 2020.

Itu sebabnya, rapat pleno DPD II Golkar Polman pada 29 September lalu memutuskan membentuk kepanitian untuk melaksanakan musda. Rencananya musda akan dilaksanakan pada 27-28 Desember 2020.

Panitia Musda X Golkar Polman terdiri dari ketua Jupri Mahmud, sekertaris Fariduddin Wahid, bendahara Raden Mulyo, steering committee Muhiddin Muchtar dan wakil bendahara Muhammad Yusuf Tato.

Jupri menyampaikan, pada Jumat 25 Desember, panitia Musda Golkar membuka pengambilan formulir untuk bakal calon Ketua DPD II Golkar Polman mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita. Kemudian pada Sabtu 26 Desember pengembalian formulir dibuka pukul 10.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Ia juga menyampaikan, panitia musda akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi kader Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran. Kemudian ditegaskan bahwa semua kader yang keanggotaannya masih aktif boleh mendaftar sebagai bakal calon ketua yang akan diseleksi oleh panitia sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan. (arf/ham)

Komentar

News Feed