oleh

Jalan Menuju Tande Ditutup

-Majene-1.755 views

MAJENE – Demi mencegah penyebaran virus korona (Covid-19), akses jalan menuju Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur, Majene, ditutup warga.

Lurah Tande Timur Kasim mengatakan, penutupan jalan bertujuan membatasi arus lalulintas kendaraan yang belakangan ini sangat bebas keluar masuk. Bahkan beberapa pengendara, terutama yang tidak menggunakan helm, sengaja mengambil jalur tersebut guna menghindari pemeriksaan diwilayah perbatasan Majene-Polman. “Yang utama kita hindari adalah pendatang dari luar daerah, jangan sampai terpapar korona tapi tidak menunjukkan gejala. Itu bisa membahayakan masyarakat,” ungkapnya, Rabu 15 April.

Jadi, lanjut Kasim, lebih baik dicegah sebelum terlanjur. Salah satu langkah terbaik adalah menutup akses jalan. Dengan demikian Kelurahan Tande dan Tande Timur bisa bebas dari ancaman korona.

Sekretaris Luruh Tande Timur Aco Agussalim menambahkan, akses yang ditutup itu sebelumnya difungsikan beberapa pengendara sebagai jalan alternatif. Sehingga pintu gerbang Majene terbagi dua. “Makanya jalan itu ditutup agar jalur masuk Majene hanya satu pintu. Pengendara tidak lagi diizinkan belok kesana demi menjaga keselamatan bersama,” ungkapnya.

Ia menyebut, penutupan jalan dilakukan Selasa malam. Bukan itu saja, jalan ke Lingkungan Salabulo, setapak, dan jalan Tande menuju Desa Galung Lombok Kecamatan Tinambung, Polman, juga ditutup. “Jadi kalau warga mau ke Kelurahan Tande Timur harus lewat Lutang,” jelasnya.

Penutupan jalan akan berlangsung hingga pandemi virus korona berakhir. “Semoga cara ini dapat mencegah penyebaran virus korona di Kelurahan Tande,” harapnya. (r2/kdr)

Komentar

News Feed