oleh

Jajal Mobil Listrik, Menko Luhut Kunjungi Pabrik Wuling Motors

CIKARANG – Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke pabrik Wuling Motors, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Kamis 30 September 2021.

Dalam kunjungan itu, pria 74 tahun itu mengenakan kemeja putih dengan setelan celana hitam.

Luhut tidak sendirian dalam kunjungan tersebut, tetapi ditemani oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Luhut juga sempat menjajal mobil mungil Wuling Mini EV berkelir kuning di area terbatas kantor pusat Wuling.

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengatakan kehadiran Luhut, Budi Karya dan Budi Gunadi untuk melihat proses produksi kendaraan di pabrik Wuling, yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

“Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global,” tutur Shi Guoyong dalam siaran persnya, Kamis (30/9/2021).

Menurut dia, Wuling hingga kini menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor.

Guoyong memaparkan rencana ke depan mobil listrik yang dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, dan Mini EV.

Dia menyebut model Mini EV telah mencetak pencapaian no.1 penjualan kendaraan listrik pada 2021 dengan angka 200 ribu unit (Januari-Juli 2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan akan serius membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan ke Indonesia.

“Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” kata Shi Guoyong. (ddy/jpnn)

Komentar

News Feed