oleh

Jadikan Pemilu Sarana ‘Sipariorio’

-Politik-1.559 views

RADARSULBAR.CO.ID — Pemilu adalah sarana demokrasi bagi masyarakat untuk menentukan pilihan masing-masing, menetapkan orang-orang terbaik sebagai wakil rakyat dan pemimpin nasional tanpa tekanan dan intimidasi.

Wujudkan pesta demokrasi tanpa politisasi SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan) serta bebas politik uang. “Jadikanlah Pemilu sebagai sarana sipariorio sikasisajangang, Pemilu yang riang gembira dan saling sayang-menyayangi antara satu dengan yang lain,” harap Tokoh Masyarakat Sulawesi Barat juga Maradika Mamuju, Andi Maksum Dai menyebut dalam deklarasi kampanye damai, kemarin.

Karena itu, peserta Pemilu jangan sampai mengingkari kesepakatan dalam momentum deklarasi kampanye damai yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju. Persatuan, keamanan, ketertiban, kesejukan, kedamaian demi kondusifitas daerah, adalah hal utama yang selama ini telah terjaga dengan baik.

Pelaksanaan kampanye terbuka hendaknya menghindari hal-hal yang bisa merusak persaudaraan. Tidak saling menyerang pribadi, memfitnah, apalagi merendahkan antara satu dengan lain, serta tidak melakukan kampanye hitam.

Khusus bagi penyelenggara Pemilu, diingatkan untuk tak menciderai kepercayaan publik. “Tak lupa kepada penyelenggara, bekerjalah secara profesional, jujur, adil dan berintegritas,” tutup Andi Maksum. (m2/**)

Komentar

News Feed