oleh

Jadi Prioritas Vaksin, Satgas Sebut Menjadi Lansia Sehat Itu Pilihan

DENPASAR – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri pembukaan Seminar Nasional Kesehatan Lanjut Usia yang diselenggarakan

serangkaian puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2021 bertempat di Agung Ballroom, Hotel Grand Inna, Sanur, kemarin.

Sekda Dewa Indra menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya seminar ini sebagai salah satu komitmen bersama dalam mewujudkan lansia yang tidak saja sehat tetapi juga sejahtera dan produktif di usia senjanya.

“Menjadi lansia itu sudah pasti, menjadi lansia yang sehat, sejahtera dan produktif itu adalah pilihan yang harus kita wujudkan. Untuk itu perhatian pada lansia itu penting agar mereka tetap sehat dan sejahtera,” imbuhnya.

Dewa Indra menambahkan, Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen tinggi dalam berbagai upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para lansia.

Salah satunya dengan membuat regulasi berupa Perda No 11 Tahun 2018 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia yang ditindaklanjuti dalam Peraturan Gubernur Bali No 48 Tahun 2020.

Tidak hanya itu, lansia juga mendapatkan prioritas dalam pemberian Vaksinasi Covid 19 setelah tenaga kesehatan.

Hal ini sebagai bukti dari komitmen kita bersama untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan para lansia.

Komentar

News Feed