oleh

Iriana Jokowi Berharap WIC Berjuang Jadi Pahlawan Masa Kini

ANTARANEWS–Ibu Negara Iriana Joko Widodo berharap para anggota Women’s International Club (WIC) untuk terus berjuang di bidang kegiatan-kegiatan untuk menjadi pahlawan masa kini, yakni menggalang dana untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta yang membutuhkan.

“Saya berharap anggota WIC terus berjuang menjadi pahlawan masa kini,” kata Iriana saat memberi sambutan pembukaan acara bazaar amal WIC Jakarta ke-52 di Jakarta, Rabu.

Ibu Negara menyatakan kebahagiannya berada di tengah-tengah ibu-ibu anggota WIC yang selama 69 tahun memiliki kepeduliah masalah-masalah sosial dan kemajuan pendidikan anak bangsa.

“Saya mengapresiasi kegaiatan yang selama ini telah dilakukan ibu-ibu sekalian, selama 69 tahun konsisten melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Iriana Jokowi mengungkapkan selama 5 tahun mendampingi Presiden Joko Widodo dan telah berkeliling di berbagai pelosok tanah air, dirinya melihat, memahami dan merasakan pentingnya pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk keluar dari lingkaran kemiskinan serta pentingnya bantuan sosial agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

“Karena itu, saya mendukung sepenuhnya acara ini apalagi hasil seluruhnya akan dislaurkan kepada yayasan dan instansi sosial, panti asuhan, lansia serta anak-anak berkebutuhan khusus yang di bina oleh WIC Jakarta. Juga memperbaiki gedung sekolah yang rusak serta beasiswa kepada siswa di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Iriana.

Acara bazaar amal WIC Jakarta ke-52 diselenggarakan dalam rangka menggalang dana untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta yang membutuhkan, yakni dengan menggelar bazaar amal WIC yang dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada 11-12 Desember 2019.

Dalam bazaar amal ini diikuti sebanyak 52 stan Kedutaan Besar negara-negara sahabat, 219 stan niaga dan pangan, empat stan sosial, termasuk stan “White Elephant” yang sangat terkenal dengan barang dan pakaian bekas namun dalam kondisi baik serta layak pakai.

WIC yang berdiri pada 1950 ini merupakan organisasi sosial nirlaba yang beranggotakan 40 persen warga negara asing dan 60 persen WNI. WIC ini beranggotakan wanita dari berbagai bangsa melakukan aktivitas sosial dengan tujuan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan.

Iriana Jokowi hadir dalam acara bazaar amal WIC ke-52 ini didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani dan beberapa istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). (ant)

Komentar

News Feed