oleh

Inilah Pesan Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Kepada Rektor UM Mamuju Muh Tahir

MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju (UM Mamuju)
Dr. Muh Tahir, M.Si, Kamis pagi (13/1/2022) melakukan silaturrahim dengan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Andi Lukman memberi pesan kepada Rektor UM Mamuju, Muh Tahir agar senantiasa menghadirkan suasana dan atmosfir akademik yang kondusif dan harmonis.

Seluruh elemen civitas akademika kampus agar dirangkul dan diakomodasi serta diajak bersama dan menyatu mengembangkan dan membesarkan kampus.

Selaku universitas baru yang merupakan peralihan status dari STIE Muhammadiyah Mamuju menjadi UM Mamuju, maka semua elemen yang mengambil peran menghadirkan universitas ini harus menyatu dan dirangkul serta diakomodasi.

Pesan lain Andi Lukman, agar Rektor Muh Tahir harus senantiasa membangun jejaring dan kolaborasi dengan berbagai pihak, katanya.

Rektor definitip pertama UM Mamuju Muh Tahir, menggantikan Pejabat Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju sebelumnya, Furqan, M.P.I.

UM Mamuju ini merupakan peralihan status dari STIE Muhammadiyah Mamuju. Surat Keputusan peralihan status sekolah tinggi menjadi universitas telah diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Prof Dr Jasruddin, M.Si di kampus universitas itu pada Jumat 2 Juli 2021.

Rektor definitif pertama ini bukan orang baru di UM Mamuju, saat masih dalam status sekolah tinggi, pernah jadi pengurus BPH STIE Muhammadiyah Mamuju.

Dia juga tiga periode jadi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat. Selama jadi mahasiswa pernah jadi Ketua IMM Korkom Unhas 1988-1989. Ketua Fokkal IMM Makassar 2002-2003.

Sebelum diberi amanah menjadi rektor Muh Tahir yang juga Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar, ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Muh Tahir lahir di Pinrang, 15 Maret 1963. Alumni S1 Komunikasi Fisip Unhas 1989. S2 Komunikasi PPs-Unhas 2003. S3 Ilmu Manajemen PPs-UMI Makassar 2018.

Sebelum beralih jadi dosen dia adalah birokrat pada Kantor Gubernur Sulbar selaku Kabid Data dan Sistem Informasi Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Sulbar 2013-2015.

Meniti karier selaku birokrat di Timor Timur selaku Pegawai Kanwil Depnaker Timor Timur 1995-1998. Sejak 2016 beralih jadi Dosen Dipekerjakan Kopertis IX Sulawesi dan ditempatkan di Fisip Unismuh Makassar.

Suami dari Dra Sufiani, M.Si. Ayah dari anak, Anugrah Fajar Tahir, Raenita Dewimulya Tahir dan Ramadhan Adiguna Tahir.

UM Mamuju saat ini membina tiga fakultas yakni; Fakultas Ekonomi; Fakultas Peternakan dan Agribisnis; Fakultas Perikanan dan Kelautan. Prodi yang dikelol; S1 Peternakan (terdaftar); S1 Agribisnis (terdaftar), S1 Manajemen Sumber Daya Perairan (terdaftar); S1 Teknologi Hasil Perikanan; S1 Manajemen (akreditasi B); S1 Akuntansi (akreditasi B). (yahya/ulla) .

Komentar

News Feed