oleh

Ini Imbauan Bupati Pasangkayu Jelang Natal dan Tahun Baru

PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengeluarkan surat edaran jelang perayaan Natal dan tahun baru 2021. Tujuannya menghindari potensi penyebaran Covid-19.

Dalam Surat Edaran Nomor 433.1 tertanggal 21 Desember itu, memuat beberapa imbauan. Yakni, masyarakat dilarang melaksanakan acara atau kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang banyak pada perayaan natal dan malam pergantian tahun.

Ini Imbauan Bupati Pasangkayu Jelang Natal dan Tahun Baru

Hendaknya mengisi malam pergantian tahun dengan ibadah dan doa di rumah masing-masing dan senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jagarak.

Pelanggaran terhadap aturan protokol kesehatan, akan diberikan sanksi yang tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kemudian, para Camat dan Lurah atau Kepala Desa (Kades) serta aparat di kewilayahan agar memantau kondisi pergantian tahun, sehingga tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Terakhir, seluruh jajaran pemerintah dan semua stakeholder diminta berperan aktif menjaga keamanan, ketenteraman, ketertiban umum serta kondusifitas wilayah.

“Kita tidak ingin ada kluster baru Covid-19, dan disatu sisi kita ingin perayaan Natal dan tahun baru tetap berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Agus, Rabu 23 Desember 2020. (has/ham)

Komentar

News Feed