oleh

Ingatkan Janji ABM Kepada Warga Mamuju

-Politik-1.616 views

RADARSULBAR.CO.ID — Politisi PDI Perjuangan Mamuju, Ahmadi mengingatkan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) untuk penuhi janji politiknya saat berkampanye Pilgub di Mamuju.

Salah satunya, menghadirkan pembangunan tanggul bagi warga Desa Ahu, Mamuju yang setiap tahun terancam abrasi. “Apa yang sudah disampaikan kepada masyarakat Ahu, secara etik merupakan bagian dari janji politik yang seharusnya dipenuhi. Harusnya dijalankan oleh gubernur sekarang,” ujar Ahmadi.

Dijelaskan, sebagai salah satu partai pendukung pada Pilgub Sulbar 2017, lalu, PDI Perjuangan juga berkewajiban mengawal jalannya pemerintahan yang betul-betul melayani wong cilik.

Terlebih karena daerah tersebut merupakan salah satu penyumbang suara terbanyak di Mamuju, bagi gubernur dan wagub Sulbar terpilih saat ini. “Harapan masyarakat disana, tentu janji politik gubernur juga harus dipenuhi,” sambung Ahmadi.

Politisi muda ini, menegaskan bahwa abrasi setiap saat mengintai ratusan warga yang bermukim di daerah pesisir itu. Khususnya pada tiga dusun.

Sebelumnya, Kades Ahu, Jasmin menguatkan bahwa tidak sedikit pemukiman di wilayahnya yang terancam abrasi. Masyarakat di wilayah itu, kata dia, pernah dijanji oleh gubernur dalam kampanyenya di Mamuju.

“Waktu kampanye dulu. Dari dua kecamatan di Tappalang dan Tappalang Barat, cuma Ahu yang menangkan beliau. Sekarang seperti sudah tidak diingat,” bebernya via ponsel.

Dijelaskan, ancaman abrasi di desanya, mengintai Dusun Ahu, Ahu Timur, dan Dusun Salu Sendana. Dari tiga wilayah tersebut, tercatat ada sekira 100 rumah. “Sudah lama kita usulkan. Bahkan sudah ada satu baris rumah kita pindahkan tahun lalu. Adajuga kuburan kasian,” sambungnya. (***)

Komentar

News Feed