oleh

Infrastruktur Belum Memadai, Ibu Hamil Ditandu, Babinsa Fasilitasi Penjemputan

MAMUJU – Salah seorang Warga Desa Bela, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Marni (41) harus menempuh jalan puluhan kilometer untuk mengakses Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dengan cara ditandu.

Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang Kodim 1418/Mamuju, Sertu Busmadi turut melakukan penjemputan serta dan menghubungi ambulans.

“Setelah mendapatkan informasi bahwa ada warga yang sedang ditandu, saya segera menghubungi mobil ambulans Puskesmas untuk segera menjemput pasien tersebut yang masih dalam perjalanan,” terang Busmadi, Rabu 14 Oktober.

Dia menjelaskan, jalan akses menuju Desa Bela merupakan wilayah pembinaan teritorial Kodim 1418 Mamuju, sehingga pihaknya wajib turun tangan ketika mendapati warganya kesulitan.

Dia pun berterima kasih kepada warga yang peduli sesama membantu ibu Marni serta melaporkan peristiwa itu ke Babinsa Koramil.

Diketahui, akses jalan dari pemukiman Desa Bela menuju Puskesmas Tapalang sekitar 18 Km.

Babinsa sendiri melakukan penjemputan menggunakan mobil Danramil setelah pasien ditandu sekira 3 Km, kemudian dilanjutkan dengab membawa pesien ke Puskesmas menggunakan Ambulans.

Terkait kondisi pasien, hingga berita ini diturunkan sudah membaik. Hanya saja, bayinya tidak dapat diselamatkan.

“Untuk kondisi Ibu Marni saat ini dalam kondisi kesehatan yang baik dan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Tapalang,” tutur Busmadi. (imr/rul)

Komentar

News Feed