oleh

Indonesia Masih Nyangkut di Daftar Suspend Saudi

JAKARTA – Arab Saudi secara mulai melepas status suspend atau larangan terbang untuk sejumlah dengan kasus Covid-19 yang tinggi. Sebanyak 11 dari 20 negara sudah dilepas status suspend-nya. Sayangnya Indonesia masih nyangkut dalam daftar suspend bersama delapan negara lainnya.

Sebelumnya keputusan suspen untuk 20 negara diterbitkan Saudi pada 3 Februari 2021 lalu. Negara yang di-suspend otomatis tidak bisa menjalankan penerbangan atau transportasi lain ke Arab Saudi. Informasi terbaru soal daftar negara yang disuspen Arab Saudi diterbitkan Sabtu (29/5) waktu setempat.

Sebelas negara yang sudah bebas dari daftar suspend dan bisa terbang ke Saudi adalah Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Jerman, Irlandia, dan Italia. Kemudian Portugal, United Kingdom, Swedia, Swiss, Prancis, serta Jepang. Sedangkan sembilan negara yang masih di-suspend adalah Indonesia, India, Afrika Selatan, Argentina, Brasil, Lebanon, Mesir, Pakistan, dan Turki.

Konsul Perhubungan KJRI Jeddah Amiruddin Muhammad Arsyad mengkonfirmasi bahwa Indonesia masih dalam daftar negara yang di-suspend atau di-ban Arab Saudi. Dia mengatakan keputusan pencabutan suspend untuk sebelas negara tersebut adalah kebijakan resmi dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Komentar

News Feed