oleh

Imbauan Raja Mamuju Agar Menghormati Apa Pun Keputusan MK

MAMUJU–Apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) hasil sidang sengketa Pilpres 2019, yang akan dibacakan, Kamis 27 Juni, besok, diimbau agar seluruh lapisan masyarakat bisa menerimanya. Maradika Mamuju, Andi Maksum Dai, dan Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah, ikut berharap, apa yang menjadi keputusan MK harus dihormati dan senantiasa menjaga keutuhan daerah, khususnya Sulawesi Barat.

Maradika Mamuju Andi Maksum Dai, dalam imbauannya, berharap agar masyarakat bersama sama mengawal serta menjaga agar kondisi di daerah, khususnya di Sulbar tetap aman serta menjaga persatuan dan kesatuan. ”Apa yang menjadi putusan MK nantinya sudah mutlak dan harus dihormati. Jangan menerima berita yang tidak benar yang dapat mersahkan masyarakat. Keputusan MK yang kita tunggu karena itu yang kita ikuti semua,” tutur Maksud dai, Rabu 26 Juni.

Dia pun menegaskan, menolak segala bentuk pengarahan massa, semacam people power yang dapat memperkeruh kondisi di masyarakat mesti dihindari. ” Saya tolak keras itu. Seluruh putusan MK itu yang harus kita taati. Itu harus kita hormati. Siapapun presiden dan wakil presdien yang diputuskan. Itu yang kita terima,” ungkapnya.

Demikian pula Kakanwil Kementerian Agama Sulbar, Muflih B Fattah, seluruh pemuka agama agar tetap memperkuat kerukunan umat sehingga tidak ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan.

“Kita juga sudah mengeluarkan imbauan mengajak seluruh umat di Sulbar untuk adil menerima keputusan. Kalau memang ada perbedaan, kita harus kembali marajut kebersamaan dan persaudarana kita demi NKRI,” jelas Muflih. (imr)

Komentar

News Feed