oleh

IGI Mamuju Minta Kaji Ulang PTM

MAMUJU — Angka positif Covid-19 di Sulbar kembali meningkat, rencana Pembelajar Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Januari 2021 diminta dikaji ulang.

Adalah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Mamuju, yang meminta hal tersebut. Menurutnya, pengkajian ulang harus dilakukan baik dari segi kesiapan masing-masing sekolah maupun dari segi tingkat resiko disetiap daerah.

“Pemerintah daerah sebaiknya membuat peta, sekolah di zona merah dan bukan zona merah,” kata Ketua IGI Mamuju, Rustam Afandi, Selasa 29 Desember.

Rustam menyampaikan, ada baiknya setiap sekolah membentuk gugus tugas Covid-19. Tugasnya, fokus pada pencegahan Covid-19 di kawasan sekolah.

“Pembentukan gugus tugas ini sangat penting, untuk mengawasi dan mencegah kemungkinan penyebaran virus korona dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Rustam.

Selain itu, lanjut Rustam, pemerintah daerah mesti memastikan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di tiap-tiap sekolah sebelum memutuskan untuk membuka pembelajaran tatap muka.

“Bukan hanya sarana dan prasarananya, tapi bagaimana pihak sekolah memastikan warga sekolah menaati protokol kesehatan selama disekolah,” jelas Rustam.

Sementara, Kepala SD Inpres Rimuku, Iqbal Salman beberapa waktu yang lalu mengaku telah membentuk tim gugus tugas Covid-19 untuk menyambut pembelajaran tatap muka 2021.

“Kami sudah matangkan persiapan ini dari jauh-jauh hari, agar ketika, pemerintah mengizinkan untuk belajar tatap muka, kami sudah siap,” singkat Iqbal. (m5/jsm)

Komentar

News Feed