oleh

Ibu Muda di Mamasa Lahirkan Bayi Kembar Tiga Lewat Operasi Sesar

MAMASA – Seorang ibu muda di Kabupaten Mamasa melahirkan Tiga bayi kembar di RSUD Kondosapata Kabupaten Mamasa. Tim medis berhasil mengangkat bayi kembar tiga tersebut dari rahim ibunya lewat operasi Sesar, Rabu (22/9/2021).

Tiga bayi kembar ini berjenis kelamin perempuan merupakan anak dari pasangan suami istri Thomas To’dau dan Berta Limbong, warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa.

Berdasarkan informasi, bayi pertama lahir pukul 12:00 Wita dengan berat badan 2,6 kilogram. Kemudian bayi kedua lahir pukul 12:03 Wita dengan berat badan 2,8 kilogram dan bayi ketiga lahir pada pukul 12:06 wita dengan berat badan 1 kilogram.

Namun sayangnya, pasca operasi terdengar kabar duka yang menyelimuti pasutri tersebut. Salah seorang bayinya dinyatakan meninggal dunia pasca operasi.

Kepala RS Kondosapata Mamasa, dr Adriana Randabunga membenarkan adanya kabar duka tersebut.

“Satu dari tiga bayi kembar tersebut meninggal dunia,” terang dr Adriana melalui sambungan telepon seluler Kamis (23/9/2021).

Ia mengungkapkan bayi yang meninggal itu yang berat badannya hanya satu kilogram. “Bayi yang terakhir lahir beratnya hanya satu kilogram dan meninggal setelah beberapa saat lahir. Penyebab kematiannya belum diketahui pasti. Karena yang berwenang menyampaikan itu dokter yang menanganinya,” jelasnya. (zul/mkb)

Komentar

News Feed