oleh

Hyundai Hadirkan SUV Anyar di Indonesia, Diklaim Kaya Fitur Canggih

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Rabu 7 April 2021 meluncurkan generasi terbaru dari SUV 3-row Hyundai yakni New Santa Fe. Mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV dan baru hadir untuk pasar Indonesia itu diklaim hadir dengan banyak fitur canggih.

Selain itu, New Santa Fe juga dikatakan telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior yang mengedepankan kenyamanan. Hal tersebut dikatakan agar dapat merealisasikan visinya untuk menjadi game-changer, melawan SUV lain di kelasnya misal Fortuner dari Toyota dan Pajero dari Mitsubishi.

Hyundai Hadirkan SUV Anyar di Indonesia, Diklaim Kaya Fitur Canggih

Melalui desain tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas, New Santa Fe disebut berhasil memberikan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga. Bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis yang menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini juga disebut memberikan kenyamanan yang didukung oleh material berkualitas terdepan yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin. Kehadiran dari konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire semakin mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, new Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. “Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara. Pada kesempatan yang sama, Makmur, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia.

“Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga yang dapat mengakomodir setiap gaya hidup para penggunanya,” jelasnya.

Hyundai Santa Fe keluaran terbaru memperlihatkan grille berpola geometris yang khas, terintegrasi dari lampu depan. Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah.

Selain itu, di bagian eksterior lainnya terdapat ukuran lingkar roda yang lebih besar dari sebelumnya semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh. Hal ini kemudian dipertegas oleh ukuran pelek dengan diameter besar 18 inci.

Dari sisi interior, terdapat sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau disebut fitur 64-color adjustable ambient mood, sehingga dapat memberikan suasana kabin yang berbeda-beda. Di bagian dalam, mobil ini juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12,3 inci yang terbesar di kelasnya, pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan, serta dilengkapi oleh panoramic sunroof.

Soal keamanan, Santa Fe dibekali berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya. Salah satunya adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), selain itu terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Electric Child Lock, Safe Exit Assist, dan Rear Occupant Alert. Santa Fe baru juga dilengkapi 6 kantung udara atau airbags.

Di balik kap mesinnya, New Santa Fe menawarkan 2 tipe powertrain, yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). Di atas kertas, performa mesin ini diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar tinggi, yang ditunjang oleh pengurangan berat sasis dan mengoptimalkan struktur mobil secara keseluruhan.

New Santa Fe tersedia dalam pilihan Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sementara itu, untuk interior tersedia dalam warna Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone. Santa Fe generasi terbaru ini dijual dengan harga on the road Jakarta, mulai dari Rp 569 juta hingga Rp 729 juta. (jpg)

Komentar

News Feed