oleh

Hypermart Serahkan Bantuan Logistik

MAMUJU – Hypermart menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para pelanggan kepada Pemkab Mamuju untuk disalurkan ke penyintas gempa bumi.

Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud mengatakan, bantuan yang masuk akan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Mamuju. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang peduli dengan masyarakat Mamuju.

Hypermart Serahkan Bantuan Logistik

“Saya minta Dinsos siapkan data bantuan yang masuk dan keluar, ini untuk menjaga kepercayaan donatur dan transparansi kepada publik,” kata Ado usai menerima bantuan di halaman kantor Dinsos Mamuju, Selasa 16 Maret 2021.

Penanggungjawab Penyaluran Bantuan Hypermart Adi mengaku, seluruh bantuan bersumber dari Hypermart dan donasi para pelanggan yang datang berbelanja di Hypermart di seluruh Indonesia, dan total dana bantuan sekira Rp 100 juta.

“Jadi kalau ada yang datang belanja kami tawarkan langsung, mau berdonasi atau tidak, dan hasil donasi kami salurkan dalam bentuk logistik, kebanyakan kebutuhan pokok seperti, air mineral, mie instan, popok, sabun cuci, susu, gula dan beras,” ujar Adi.

Adi menyampaikan, seluruh logistik didatangkan langsung dari Kota Makassar dan diserahkan ke pihak Pemkab Mamuju. “Ini bukan barang ex gempa, tapi ini dikirim langsung dari Makassar,” ujar Adi.

Kepala Dinsos Mamuju Luthfi Muis menambahkan, untuk penyaluran pihaknya menunggu instruksi dari Bupati Mamuju. Namun menurutnya, penyintas yang masih bertahan di tenda pengungsian akan menjadi prioritas sasaran penyaluran.

“Tapi kami akan tetap memberikan data dimana titik-titik pengungsian, kalau Bupati mau salurkan langsung akan kami dampingi,” pungkas Luthfi. (rez/jsm)

Komentar

News Feed